FROM ZERO TO HERO [CERPEN] - Kiriman tidak penting #1



From ZERO to HERO

‘Duk’ suara benturan halus punggung seseorang mengenai dinding. Dengan wajah sedihnya, ia terlihat seperti ingin mengatakan sesuatu.
“Kenapa kau ingin menjadi nomor satu!?, Bahkan Kekuatan saja tidak punya”, teman nya bertanya dengan nada yang tinggi.
“ a.. aku hanya..” belum selesai menjawab.

“BODOH!!! Lupakan saja impian mu!’’ sela temannya.
Mido, salah satu anak yang terlahir di dunia yang dimana banyak orang yang mempunyai kekuatan super. Namun, tidak seperti teman-temannya, ia tidak memiliki kekuatan super. Sebab itu, ia selalu dibuli oleh teman-teman sekelasnya. Tapi dia mempunyai impian yang sangat tidak masuk akal. Dia mempunyai impian untuk menjadi seorang pahlawan terkuat nomor satu di dunia. Tentu impiannya sangat tidak masuk akal. Karena, teman-temannya yang mempunyai kekuatan super sejak lahir bahkan belum tentu bisa menjadi pahlawan super.
Tetapi, takdir berkehendak lain. Siang hari, setelah pulang sekolah, Mido bertemu dengan penjahat. Ia disiksa hingga hampir mati. Sangat tidak disangka, ia diselamatkan oleh Oner. Oner adalah idola Mido, yaitu pahlawan nomor satu. Setelah menyalamatkan Mido, saat Oner hendak pergi, Mido berkata bahwa ia ingin bicara sesuatu.
“Aku ingin menjadi seperti mu” kata Mido dengan wajah menunduk.
“Bagus, belajarlah yang giat nak” jawab Oner dengan senyumnya.
“Tapi.. Tapi aku tidak mempunyai kekuatan” kata Mido
“Kalau seperti itu, lebih baik kau menyelamatkan orang dengan cara lain saja, seperti menjadi polisi” jawab Oner dan langsung pergi meninggalkan Mido.
Mido tidak menghiraukan saran dari Oner ia tetap ingin menjadi pahlawan nomor satu.
Di sore harinya, Mido melihat keramaian di jalan yang ia lewati, ia menghampirinya. Ia terkejut saat melihat keramaian tersebut. Ternyata ada seorang penjahat, Mido tidak terkejut karena penjahatnya, melainkan orang yang ditawan oleh penjahat tersebut, yaitu teman sekelasnya. Teman yang sering membulinya dikelas. Tetapi Mido adalah seorang anak yang baik dia tidak memikirkan apa yang sudah diperbuat oleh temannya itu. Ia langsung menghampiri penjahat tersebut. Tentu saja ia ikut ditawan, karena ia tidak memiliki kekuatan. Disaat itu Oner pun datang, merekapun terselamatkan. Setelah melihat bahwa Mido mempunyai keberanian dan Jiwa menolong yang tinggi Oner pun berubah pikiran bahwa Mido tidak bisa menjadi pahlawan nomor satu di dunia. Oner berniat untuk memberikan sebagian kekuatannya kepada Mido. Oner adalah satu-satunya pahlawan di dunia yang bisa mewariskan kekuatannya pada orang lain.
“nak, kau bisa menjadi pahlawan” kata Oner kepada Mido.
“bagaimana caranya?” tanya Mido.
“aku akan memberikan kekuatanku padamu, tapi sebelum kau menerima kekuatanku, kau harus latihan fisik yang sangat keras” jawab Oner.
“kenapa aku harus melakukannya?” tanya Mido lagi.
“karena kekuatanku ini sangat besar, jika kau tidak mampu mengendalikan kekuatan ini, tubuhmu akan meledak dan hancur. Apa kau siap” jelas Oner.
“ya, aku siap” Jawab Mido dengan sangat yakin.
Mido melakukan latihan keras setiap hari setelah pulang sekolah. Tempat latihannya adalah pantai yang menjadi tempat rongsokan, dan Mido harus membersihkan semua rongsokan itu dari pantai. Setelah berbulan-bulan, akhirnya semua rongsokan itu berhasil dibersihkan olehnya.
“aku bangga padamu nak, kau telah besungguh-sungguh untuk mencapai impianmu. Sekarang aku akan memberikan kekuatanku sesuai janjiku. Makanlah ini” kata Oner sambil mencabut sehelai rambutnya.
“apa ini? Tidak mau” jawab Mido.
“dengan ini kau mempunyai DNA ku tahu!, kau mau kekuatanku atau tidak?” jelas Oner.
“iyaiya..” kata Mido dan memakan rambut Oner”
Dan setelah memakan rambut Oner, Mido pun mempunyai kekuatan. Tetapi, tubuhnya masih belum bisa mengendalikan kekuatannya. Setiap kali ia menggunakannya, bagian tubuh yang ia gunakan untuk mengeluarkan kekuatan itu patah. Karena itu Mido harus berlatih lagi agar dia bisa mengendalikan kekuatannya sepenuhnya. Mido dilatih oleh pahlawan super yang dulunya melatih Oner.
Satu tahun kemudian. Mido akhirnya bisa mengendalikan kekuatannya sepenuhnya. Dan hari ini Oner bilang dia ingin menemui Mido setelah pulang sekolah di sekolah Mido, setelah setahun lamanya tidak bertemu. Oner sengaja tidak menemui Mido agar Mido fokus pada latihannya. Oner merasa senang bahwa orang yang mewarisi kekuatannya dapat menguasai kekuatannya dengan baik.
“hai nak, lama tidak jumpa” sapa Oner.
“Ya, lama tidak jumpa” Mido menyapa balik.
“bagaimana? Kau sudah menguasainya?” tanya Oner dengan tersenyum.
“untuk apa aku menemuimu jika aku belum menguasainya” jawab Mido.
“hahaha kau benar” kata Oner.
Setelah berbincang-bincang sebagai sahabat yang lama tidak bertemu, Merekapun mengakhiri pembicaraannya dan pulang.
Hari berjalan seperti biasa. Namun berbeda bagi Mido. Dulu ia sering dibuli oleh teman-temannya. Sekarang dia mempunyai banyak teman, berkat kekuatan yang Oner berikan.
Langit terlihat kuning, menandakan bahwa senja telah tiba. Mido yang sedang berjalan-jalan menikmati waktu senggang, melihat Oner menghampirinya.
“hai, Oner ada apa? Apa kau tidak sedang dalam tugas menjadi pahlawan?” tanya Mido.
“Tidak, ada temanku menggantikanku mengawasi kota. Aku ingin berbicara serius denganmu” kata Oner.
“Bicara apa?” tanya Mido lagi.
“ini tentang penjahat” jawab Oner.
“apa maksudmu?” tanya Mido lagi.
“penjahat ini adalah penjahat yang sangat kuat, yang bahkan aku sendiri tidak bisa mengalahkannya. Aku pernah bertarung dengannya dan aku kalah. Tapi dia masih mengampuniku. Kalau saja tidak, mungkin saja aku sudah mati sakarang. Dan kemarin dia mengirimkan pesan kepadaku bahwa ia ingin bertarung lagi denganku. Untuk itu, aku ingin memberi tahu padamu. Jika aku kalah dalam pertarungan melawan penjahat itu, benjanjilah untuk mengalahkan nya untuku. Aku ingin kau lebih serius lagi saat latihan, nak” Jelas Oner.
“ya, aku benjanji akan mengalahkannya untukmu” jawab Mido mengeluarkan air mata.
Seminggu kemudian, saat dimana pertarungan Oner dengan penjahat yang ia bilang.
Oner dan musuhnya bertarung sekuat tenaga. Pertarungan hampir seimbang. Tetapi, musuhnya memang lebih kuat dari Oner. Oner-pun tewas dalam pertarungannya melawan penjahat yang sangat kuat itu. Setelah pertarungan selesai, penjahat itu menghilang tanpa jejak.
Setelah melihat Oner tewas dalam pertarungan itu, Mido sangat merasa sedih karena ia tidak bisa melihat lagi sahabat sekaligus pelatihnya itu. Di sisi lain ia juga marah kepada penjahat yang sudah membunuh Oner. Mido akhirnya berlatih keras agar dapat mengalahkan penjahat itu. Dia berlatih berbulan-bulan hingga saat ia merasa cukup kuat untuk mengalahkan penjahat itu.
“aku pasti akan mengalahkannya, Oner” kata Mido dalam hati.
Karena Mido tidak mengetahui keberadaan penjahat tersebut, akhirnya Mido menyatakan tantangannya melalui media-media yang ada, seperti surat kabar, televisi, dll.
Harinya pun tiba, hari dimana Mido akan melawan penjahat terkuat yang bahkan Oner-pun tidak bisa mengalahkannya. Dia datang dengan membawa janjinya pada Oner. Mido sudah menunggu penjahat tersebut, tapi ia belum juga datang. Penjahat tersebut datang sangat tepat waktu, tiba tiba saja ia sudah berada di tengah-tengah arena pertarungan yang seluas stadion sepak bola itu. Mungkin saja ia menggunakan kekuatan teleportasi.
Pertarunganpun dimulai. Mido dan penjahat itu bertarung sekuat tenaga.
Dan ternyata dugaan Mido bahwa ia sudah cukup kuat untuk mengalahkan penjahat itu salah. Ia terbaring tidak sadarkan diri di arena pertarungan. Tetapi beberapa detik kemudian, dia bangkit dan dengan ekspresi wajah yang bersemangat berbeda dari sebelumnya. Seketika kekuatanya bertambah berkali-kali lipat. Sekarang bahkan ia bisa menyerap kekuatan penjahat itu. Penjahat itu kualahan menahan serangan dari Mido. Akhirnya, penjahat itu berhasil dikalahkan oleh Mido. Ternyata saat Mido tidak sadarkan diri, Mido bertemu dengan Oner, dan Oner meminjamkan kekuatannya kepada Mido disaat terakhirnya.
“Jangan kalah, nak” kata Oner dalam mimpi Mido.
Setelah Mido mengalahkan penjahat itu, perlahan kekuatan yang dipinjamnya dari Oner menghilang
Tak lama setelah kejadian itu Mido di nobatkan sebagai Pahlawan super nomor satu oleh orang orang, berkat jasanya mengalahkan penjahat yang kuat itu.
Dan impiannya menjadi pahlawan nomor satu pun TERWUJUD. 
~selesai yeay~

"cerita ini hanya fiktif belaka, bila ada kesamaan tokoh, tempat, dan kejadian, hanyalah kebetulan belaka"

GImana cerpen gw? aneh bukan? kalo ceritanya ga nyambung sorry ya.. kalo bagus Rate ya..

oh iya.. di blog ini mungkin ada kiriman rutin, yaitu "kiriman tidak penting" yang gw buat.. semoga suka ya dadah..

COMMEND | SHARE |  BALIK LAGI !

1 komentar:

  1. Emm ceritanya hampir kayak boku no hero. Kekuatan yg diberikan tapi bagus ceritanya.semoga lebih bagus ya cerpenya

    BalasHapus

YouTube

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas YouTube, LLC Cuplikan halaman utama YouTube Jenis usaha Anak peru...

Diberdayakan oleh Blogger.