Apa itu Keyframe pada After Effects?

Apa itu Keyframe pada After Effects?

Menurut saya, tersedianya keyframe pada After Effects sangatlah menjadi perhitungan - karena Adobe After Effects melengkapi fitur-fitur untuk mengatur keyframe agar dapat diubah sesuai keinginan. Hanya dengan menekan tombol panah (collapse) didalam kolom footage pada composition lalu menekan tombol Time-Vary stopwatch, maka kalian sudah dapat mengubah dan mengatur keyframe yang berpacu pada:

  • Anchor Point
  • Position
  • Scale
  • Rotation
  • Opacity
  • bahkan efek-efek lainnya yang sebelumnya sudah kalian tambahkan mendapatkan hasil yang diinginkan
Pengertian Apa itu Keyframe pada Adobe Flash, Premiere Pro dan After Effects

Selain itu, kita pun dapat mengatur keyframe secara lebih luas pada Effect Controls - Ya, Adobe After Effects menyediakan Effect Controls untuk pengaturan efek dan keyframe secara lebih luas. Terlihat jelas perbedaannya dengan Adobe Flash, pengaturan keyframe pada After Effects tersedia lebih lengkap dan luas untuk digunakan.

Baca juga: Membuat Camera Shake yang Realistik pada After Effects




Fitur khusus untuk mengatur keyframe pada After Effects

Fitur yang sering saya gunakan dalam pengaturan keyframe adalah Graph Editor yang sudah tersedia secara default didalam Adobe After Effects. Graph Editor sangatlah fleksibel dan praktis untuk mengatur suatu keyframe, biasanya kita harus memasukan Easy In dan Easy Out untuk mendapatkan pergerakan keyframe yang halus - tetapi dengan Graph Editor, kalian dapat mengaturnya dengan menggesser dan mengubah jalur keyframe dalam bentuk grafik. Penyuntingan yang menyerupai Pen Tool pada Adobe Photoshop ini sangatlah efektif untuk mengatur keyframe, banyak poin-poin khusus tersedia didalamnya yang dapat kita geser sesuai keinginan sampai mendapatkan hasil yang cocok.


Pengertian Apa itu Keyframe pada Adobe Flash, Premiere Pro dan After Effects


Ada juga fitur untuk secara otomatis menghaluskan transisi pergerakan keyframe, yaitu Easy Ease. Untuk mengaplikasikan Easy Ease, silahkan kalian pilih keyframe mana yang akan kita tambahkan efek tersebut, blok keyframe bilamana memilih lebih dari satu - lalu tekan mouse kanan, pilih Keyframe Assistant dan pilih Easy Ease atau tekan F9 pada keyboard. Disana juga terdapat pilihan untuk Ease In dan Easy Out -- Easy Ease berarti memilih keduanya antara Easy In dan Easy Out.




SOURCE : http://www.hog-pictures.com/2017/01/pengertian-apa-itu-keyframe-adobe-flash-1.html

Tidak ada komentar

YouTube

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas YouTube, LLC Cuplikan halaman utama YouTube Jenis usaha Anak peru...

Diberdayakan oleh Blogger.